You are currently viewing PKKMB Tahun 2022 dengan tema “Mewujudkan generasi inovatif dan berkarakter sebagai tenaga pendidik di era new normal”

PKKMB Tahun 2022 dengan tema “Mewujudkan generasi inovatif dan berkarakter sebagai tenaga pendidik di era new normal”

   STAI YPBWI Surabaya telah mengadakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) pada Jum’at, 2 September 2022 melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI YPBWI Surabaya. Panitia PKKMB 2022 di tingkat Steering Committee (SC) telah menyiapkan serta menggodok materi selama 2 bulan. Sementara panitia Organizing Committee (OC) yang telah menyiapkan segala teknis pelaksanaannya. Ketua STAI YPBWI beserta wakil ketua dan pimpinan di civitas akademika STAI YPBWI Surabaya mendampingi acara PKKMB tersebut dari persiapan hingga selesai.

upacara pembukaan PKKMB

  Dalam PKKMB kali ini, BEM STAI YPBWI Surabaya mengangkat tema Mewujudkan generasi inovatif dan berkarakter sebagai tenaga pendidik di era new normal. Hal tersebut dilatarbelakangi kondisi dunia pendidikan saat ini. Selama ini kita masih berkutat untuk mencari-cari bentuk yang pas pasca-pandemi Covid 19. Maka wajar jika beberapa kali terjadi perubahan model yang terkadang susah dilaksanakan di lapangan.

   Dalam pembukaan PKKMB 2022, Ketua STAI YPBWI, Bapak Dr. Ma’ruf, M.Pd, menyampaikan: “ PKKMB tahun 2022 Alhamdullilah sukses. Para peserta PKKMB sangat bersemangat mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut. Dari segi ketaatan para peserta PKKMB sangatlah taat terhadap peraturan selama mengikuti kegiatan. Intinya, secara umum alhamdulillah berjalan dengan baik ”.

 

jelajah malam PKKMB

   Dan dalam pembukaan, ketua BEM STAI, Khoirul Anam,  juga menyampaikan: “menurut saya PKKMB tahun ini dengan tema tersebut sangat penting, karena di era new normal ini sebagai tenaga pendidik harus benar-benar inovatif dan berkarakter. Semoga dari materi dan pengalaman yang didapat selama kegiatan bisa menjadi motivasi dalam bidangnya masing-masing, terutama di bidang pendidikan”.

   Kegiatan PKKMB 2022 yang diselenggarakan di Pondok Claket Indah ini menggunakan prinsip belajar andragogi dan menggunakan pendekatan partisipatori secara formal dalam bentuk: ceramah, dialog, brainstorming, dan inagurasi. Dengan pendekatan tersebut, beberapa materi yang terangkum dalam tema PKKMB 2022 dapat diserap dengan baik oleh peserta.

 

Leave a Reply